Sistem Validasi dalam web menggunakan php

PRAKTIKUM SESI 4
(Semester Genap)
Native PHP Validasi Input


Nama  : M.Fadlul Hafiizh
Kelas : XI-RPL 2


Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi, siang, sore, malam buat kalian semua para pencari ilmu. Selamat datang di blog TutorGesit. Materi kaliini kita akan membuat sistem validasi input dalam web. seperti apa? kurang lebih seperti ini : 


Kita praktekan dalam projek kita pwpb19. Buat kalian yang belum baca postingan tutorgesit sebelumnya silakan kalian baca dari awal pembuatan projek pwpb19 ini disini.
Baik kita mulai projeknya, ikuti langkahnya step by step yaa:

1. v_tambah
Buka v_tambah dan tambahkan seperti dibawah ini, diposisi yang sesuai dengan desain layout. fungsi ini berguna untuk menampilkan pesan sukses yang berasal dari variabel $success dalam step 2. Jika variabel tersebut tidak bernilai kosong, maka tampilkan isi dari variabel tersebut




2. Tambah.php
Disini kita tambahkan tanda @ sebelum $ dan pengkondisian menggunakan IF. itu bergunaka untuk memeriksa apakah kolom input sudah diisi atau belum, serta pembuatan variabel success dan error untuk membuat flash.




Yapp hanya seperti itu saja, tidak ada yang rumit bukan? kalau kalian belum mengerti boleh kalian komentar dan diskusi aja dibawah. Insyaallah saya jawab dan jelasakan kembali pada kalian sedetail yang saya bisa. Semoga bermanfaat....

Komentar

Postingan Populer