Array (Java script)

PRAKTIKUM 13

Nama : M.Fadlul Hafiizh
Kelas : XI-RPL 2


 Assalamualaikum, yapss kembali dipostingan saya kaliini. dan sekarang kita akan mengenal yang namanya array. array merupakan struktur data yang memungkinkan menyimpan himpunan/kelompok data dalam suatu variabel. dan himpunan data tersebut memiliki nomor urut mulai dari 0. nomor urut ini bisa kita sebut sebagai sebuah indeks yang nanti indeks ini akan berguna untuk mengaksen data yang ada dalam array tersebut. Contoh penulisan array pada java script ini adalah :

var hewan = ["kucing", "tikus", "kecoa", "kelabang"];

nah jadi penjelasannya, jika kita umpamakan variabel hewan itu berperan sebagai sebuah wadah yang didalamnya terdapat beberapa data yang dituliskan didalam tanda kurung siku "[]". lalu mengaksen data yang ada dalam array kita gunakan nomor urut. Yang perlu kita catat bahwa nomor urut itu dimulai dari angka nol 0. misal untuk mengaksen data "kucing" nomor urutnya adalah "0" dan untuk mengaksen "kecoa" nomor urutnya adalah "2".

okey... agar lebih jelas berikut ini ada beberapa contohnya :

  • Buat Array
Hasilnya :



  • Membuat Array 2

Hasilnya :



  • Array As Object
Hasilnya :





  • Acces Data On Array

Hasilnya :





  • Css Yang Digunakan


 Mungkin sekian yang dapat saya uraikan, kurang lebihnya saya ucapkan mohon maaf. semoga apa yang saya tulis dalam artikel kaliini dapat bermanfaat bagi kita semua...

Komentar

Postingan Populer