Menyajikan css untuk format multimedia dan tabel

PRAKTIKUM 10

Nama : M.Fadlul Hafiizh
Kelas : XI-RPL 2


 Balik lagi di blog tutor gesit, dipostingan saya sebelumnya kita sudah memahami tentang apa itu css, properti apa saja didalamnya dan bagaimana cara untuk mengimplementasikannya. sekarang kita mulai membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Kita akan menyajikan penggunaan css untuk format multimedia dan tabel. Jadi saya anjurkan sebelum kalian membaca postingan ini kalian baca terlebih dahulu postingan saya sebelumnya: https://tutorgesit.blogspot.com/2019/08/memahami-css-cascading-style-sheet.html agar kalian lebih paham terhadap materi yang akan terpaparkan kaliini.
Baik, tidak perlu basa basi lagi langsung saja kita ke percobaan pertama :


  • Embedded Image CSS
    Hasilnya seperti ini :



  • Ext Image CSS
    CSSnya :
Hasilnya :





  • In Line CSS for Background Image
 Hasilnya :




  • Embedded CSS for Background Image

Hasilnya :




  • mbedded Bg Image As Image
Hasilnya akan jadi seperti ini :







  • Embedded Video

Hasilnya :




  • Embedded Video Youtube
Untuk Embed video youtube, kalian harus mencari link dari vidio yang ingin kalian input kedalamnya. pertama bukalah youtube dan cari video yang kalian ingin input. setelah itu kalian buka videonya dan pencet opsi share/berbagi dan nanti link video tersebut akan tercantum dalam opsi berbagi dan tinggal kalian salin.



Hasilnya jadi seperti ini :






  • Embedded Table Border Collapse

Hasilnya :




  • Ext Table With CSS 1

    CSSnya :

Hasilnya :







  • Ext Table With CSS 2
    CSSnya :


Hasilnya:




  • Ext Table With CSS 3

    CSSnya :

Hasilnya :




  • Tugas Praktikum
Tugas kaliini yang harus saya kerjakan adalah membuat tabel dengan css seperti yang dicontohkan dalam modul. Inilah kodingan yang saya kerjakan :


dan hasilnya seperti ini :




Untuk efek timbul pada kolom tabel saya gunakan border: inset; ataupun border: outset; dan diberikan warna berbeda dengan fill (warna yg memenuhi kolom) sehingga garis tepi dengan bagian tengah terlihat kontras. semakin kontras perbedaan warnanya maka akan semakin jelas kolom tersebut terlihat timbul/cekung kedalam.

Oke mungkin sekian yang kaliini dapat saya sampaikan

Komentar

Postingan Populer